Kacamata Anti Embun Jogja – Untuk saat ini banyak pengguna kacamata yang kebingungan bagaimana agar kacamata yang di guanakan tidak berembun. Apalagi saat musim dingin atau musim hujan, embun bisa terus bermunculan dan menghalangi penglihatan.

Kacamata Anti Embun Jogja

Apalagi saat berkendara, tidak hanya mengganggu tapi juga cukup berbahaya. Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk menghindari kacamata berembun.

Kacamata Anti Embun Jogja

Banyak orang yang merasa risih memakai masker karena memakai kacamata. Hal ini karena lensa kacamata menjadi berembun saat terkena nafas. Jika Anda mengalami hal tersebut, simak tips mencegah kacamata dari embun saat menggunakan masker di bawah ini.

Kacamata Anti Embun Jogja

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau setiap orang untuk memakai masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun, hal ini bisa menimbulkan masalah bagi orang yang berkacamata. Hal ini dikarenakan hembusan yang keluar dari bagian atas masker akan menyebabkan lensa kacamata menjadi keruh sehingga menyulitkan pemakainya untuk melihat.

Masker wajah akan mengarahkan napas panas dan lembab ke lensa kacamata anti embun. Kondisi ini seperti saat kita masuk rumah setelah terkena hawa dingin di luar. Uap dalam napas kita mengembun di lensa kacamata, dan tegangan permukaan menyebabkan tetesan tetap berada di lensa. Meskipun kita menghilangkan tetesan embun dari lensa, tetesan embun akan terbentuk kembali saat kita bernapas. Namun tenang, ada solusi untuk mengatasi hal tersebut. Ada tiga trik yang bisa dilakukan, agar kacamata tidak menjadi embun saat kita memakai masker.

Menggunakan Lipatan Tisu

Embun disebabkan oleh uap yang keluar dari hidung kita, terutama saat menggunakan masker. Dengan banyaknya polusi udara, membuat Anda bingung antara melepas masker atau melepas kacamata, terutama saat berkendara. Namun tidak perlu bingung karena masih bisa digunakan. Yakni dengan menempatkan lipatan tisu di bagian dalam masker. Letakkan tepat di sandaran hidung untuk mencegah uap mengenai lensa kacamata.

Sabun Batang atau Sabun Cuci

Cara kedua untuk mengatasi kacamata berembun adalah dengan mengoleskan sabun batang ke lensa kacamata. Setelah itu bersihkan dengan kain mikrofiber hingga bersih tanpa membasahi dengan air. Anda juga bisa menggunakan sabun cuci piring dan mengaplikasikannya secara perlahan. Bedanya, jika menggunakan sabun cuci piring, tambahkan sedikit air untuk membasahi kacamata. Jika Anda tidak memiliki kain mikrofiber, Anda dapat menggunakan kain katun yang lembut dan bersih.

Semprotan Anti-Fog

Ada jenis spray yang bisa digunakan untuk mencegah embun pada kaca mata, disebut pembersih kacamata anti embun. Sangat mudah menggunakan cairan kacamata anti embun hanya dengan menyemprotkan pada lensa mata. Namun sayangnya produk ini cukup sulit ditemukan di Indonesia. Jika ingin bias, lihatlah optik besar atau toko online internasional. Karena biasanya produknya lengkap dan salah satunya juga menyediakan cairannya. Karna harga kacamata anti embun ini biasanya tidak terlalu mahal.

Cuci lensa kacamata dengan air sabun

Sebuah studi tahun 2011 yang diterbitkan dalam jurnal medis menemukan bahwa dokter yang kacamatanya berkabut karena masker bedah mampu menghilangkan kelembapan dari lensa dengan air sabun sebelum melakukan operasi.

Air sabun memecah tegangan permukaan dengan meninggalkan lapisan tipis yang membuat permukaan lensa kacamata minus anti embun lebih sulit terkena kelembapan. Cara ini mungkin tidak berlangsung seharian, tapi akan berguna selama beberapa jam sebelum kita membasahi kembali lensa dengan sabun dan air.

Cara ini biasa digunakan oleh para perenang agar kacamatanya tidak berembun. Anda juga bisa membeli lap kacamata anti embun untuk digunakan pada lensa kacamata Anda.

Lipat Bagian Atas Masker
Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo merekomendasikan bahwa jika bagian atas masker wajah Anda longgar, lipat sebelum mengenakannya.

Hal ini tidak berlaku untuk masker dengan potongan hidung logam, namun jenis masker ini akan memberikan ruang ekstra bagi nafas kita untuk keluar dari masker sebelum menuju ke lensa kacamata anti embun jogja.

Satu-satunya kelemahan adalah, metode melipat bagian atas topeng ini akan mengurangi ukuran topeng kita. Tepi topeng harus selalu pas dan menutupi seluruh hidung dan mulut, jadi jika hal ini berdampak pada keselamatan kita, carilah cara lain.

Salah satu rekomendasi kacamata anti embun jogja bisa anda dapatkan di Optik Pamor Pusatnya Kacamata Murah Di Jogja.

Galeri Kami

kacamata anti embun jogja minus safety murah kacamata anti embun jogja minus safety murah kacamata anti embun jogja minus safety murah kacamata anti embun jogja minus safety murah kacamata anti embun jogja minus safety murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *